Tips membersihkan sumur bor dari pasir dengan sangat mudah

Inilah Tips membersihkan sumur bor dari pasir dengan sangat mudah !!

Harus bagi Anda untuk mengetahui metode membersihkan sumur bor dari pasir, karena salah satu permasalahan yang tak jarang terjadi pada pengguna sumur adalah terdapatnya pasir di dalamnya. Menjalankan ini tentunya sangat menganggu sekali, mengingat air akan diaplikasikan untuk kegiatan sehari-hari seperti memasak, mencuci, bahkan  mandi. Seandainya terdapat pasir karenanya sudah pasti akan sungguh-sungguh menganggu, karena baju yang dipakai dapat kumal pengaruh terkena pasir. Kecuali itu akan berbahaya apabila pasir hal yang demikian masuk ke dalam tubuh, oleh sebab itu sebelum pasir di dalam sumur terus menumpuk karenanya terdapat beberapa sistem gampang yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan pasir hal yang demikian.

Tapi kalau Anda mau hasil yang total karenanya ada baiknya bila menyerahkan pekerjaan ini terhadap orang yang profesional, karena telah banyak orang yang memberikan jasa dalam pembersihan sumur.

 

Tips membersihkan sumur bor dari pasir dengan sangat mudah

Berikut 4 Tips membersihkan sumur bor dari pasir dengan sangat mudah anda dapat ikuti

 

  1. Mengangkat pipa mata jet

Langkah pertama yang sepatutnya Anda lakukan yaitu dengan mengerjakan pengangkatan pada pipa mata jet yang sudah terpasang di sumur milik Anda. Untuk hal ini karenanya wajib dilakukan dengan sangat hati-hati, kecuali itu jika susah maka benar-benar diharapkan untuk tidak memaksanya. Untuk memudahkan pekerjaan ini maka ada bagusnya jika Anda membikin longgar dengan sedikit  pipa tersebut, caranya juga sangat mudah sekali dimana hanya dengan memutar komponen pipa tersebut.

 

  1. Memasang saringan pada pipa

 

Kalau pipa sudah terangkat semua karenanya langkah berikutnya merupakan dengan memasang filter pada bagian pipa, tentunya Anda dapat membeli maupun membikin filter pasir yang sederhana. Karena filter pasir ini bisa terdiri dari strimin atau kawat nyamuk yang lazim digunakan. Nantinya saringan ini akan Anda pasang pada lubang daerah air masuk, dimana lubang ini berada pada bagian paling bawah. Jangan lupa untuk memperkuat posisi pemasangan dimana supaya tak mudah lepas, perkuat dengan tali plastik atau dapat memakai kawat yang terbuat stainless steel supaya tak mudah berkarat.

Baca juga:  Cara membersihkan sumur bor dari pasir dengan benar-benar gampang

 

  1. Memasang kembali pipa

 

Setelah filter telah di pasang karenanya telah pasti Anda patut memasang pipa tersebut lagi, tapi saat memasang pipa ada bagusnya kalau Anda sekaligus mengecek keadaan dari pipa tersebut. Jadi Anda dapat tahu apakah pipa memiliki kebocoran atau tak, jika ada maka Anda bisa kerjakan lantas sebelum kebocorannya menjadi lebih parah. Kecuali itu betul-betul dianjurkan sekali untuk melakukan pengurangan panjang pada pipa, dimana sekitar 1 hingga 3 meter. Melaksanakan ini tentunya disesuaikan dengan keperluan yang ada, ada pantasnya jika Anda mengurangi pada bagian yang terletak di bawah mata jet demi kenyamanan dalam menggunakannya nanti.

Baca juga: Jasa Pembuatan Sumur Bor Mataram

 

  1. Sesudah pengetesan

 

Sesudah langkah ini sudah selesai Anda lakukan karenanya langkah berikutnya merupakan dengan mengerjakan pengetesan kepada hasil kerja Anda apakah total atau tidak. Caranya juga betul-betul mudah, dimana dengan menyalakan pompa air seperti biasa, kemudian amati mutu air yang keluar. Jadi jikalau tak ada pasir maka sudah pasti akan sukses. Sebab ketika air disedot maka otomatis pasir akan ikut disedot namun akan tertahan dengan adanya filter yang dipasang.  Jadi sudah pasti air akan bebas pasir, oleh karena itu dengan sistem ini maka sangat gampang untuk memecahkan persoalan ini. Jadi tidak memerlukan waktu yang lama selain itu tak akan mengeluarkan banyak dana dalam cara membersihkan sumur bor dari pasir ini. Sebab bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan.

Itulah tulisan ttg Tips membersihkan sumur bor dari pasir dengan sangat mudah dari https://www.onclojure.com/ semoga bisa membantu anda mengatasi permalasahannya… 🙂