Strategi Yang Tepat Untuk Pemasaran Kue Saat Ini

Strategi Yang Tepat Untuk Pemasaran Kue Saat Ini – Menjalankan bisnis yang sesuai hobi merupakan dambaan setiap orang. Dengan menjadikan hobi sebagai ladang uang, seseorang tidak akan terlalu terbebani dalam menghadapi setiap tantangan dan kesulitan dalam menjalankan bisnis. Salah satu bisnis yang dijalani orang-orang yang berangkat dari hobi adalah bisnis penjualan kue. Banyak orang yang memiliki hobi membuat kue di sela-sela waktu senggang mereka bisa menjadikan hal tersebut sebagai bisnis. Dalam setiap bisnis salah satu kegiatan yang harus mendapat perhatian adalah bagaimana cara memasarkan barang dengan tepat, bahkan untuk bisnis kue sekalipun. Memasarkan dapat diartikan sebagai kegiatan menentukan sasaran dan sarana yang tepat untuk mengemukakan produk hasil jualan bisnis kita. Untuk itu artikel ini akan memaparkan strategi yang tepat untuk pemasaran kue saat ini tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 
 
Strategi Pemasaran Kue secara Efektif dan Efisien
Salah satu tujuan dilakukannya penentuan strategi adalah untuk mencapai keefektifan dan keefisienan dalam mencapai tujuan. Dalam hal memasarkan kue, efektivitas dapat diukur dengan bagaimana produk yang kita jual dapat diketahui dan dipahami dengan baik oleh calon konsumen dan orang banyak. Sedangkan pemasaran yang efisien artinya tidak terlalu menghabiskan banyak dana. Tentu dalam berbisnis, anda tidak mau terlalu banyak kehilangan uang sebelum benar-benar melakukan penjualan pertama bukan. Berikut beberapa strategi pemasaran kue yang bisa anda pelajari
strategi bisnis bakery
 
  1. Pastikan Anda Menggunakan Sosial Media

    Di era digital ini tidak banyak orang yang tidak menggunakan teknologi sosial media, oleh karena itu menggunakan sosial media sebagai media bagi pemasaran anda sudah menjadi barang wajib. Dengan menggunakan sosial media yang tepat, anda dapat memperluas jangkauan pemasaran anda, mendapatkan calon pembeli baru hingga mempertahankan pembeli langganan. Untuk berbisnis kue yang mengandalkkan kesan artistik, anda dapat mengandalkan sosial media instagram untuk memperlihatkan sisi menarik dari produk jualan anda
     

  2. Bangun Website Anda Semenarik Mungkin

    Selain sosial media, anda juga bisa mempertimbangkan untuk membuat website khusus untuk pemasaran kue anda. Halaman Website mampu mengakomodasi informasi lebih detail dibandingkan dengan halaman instagram atau facebook bisnis anda namun anda memerlukan sedikit biaya. Salah satu contohnya adalah website www.velavinkabakery.com milik Velavinka Bakery yang menyajikan direktori produk andalan mereka beserta detail lokasi toko yang bisa dikunjungi orang.
     

  3. Coba beriklan di Mesin Pencarian

    Iklan mesin pencarian adalah iklan yang muncul ketika laman pencarian terbuka. Salah satu alasan mengapa iklan mesin pencarian (Search Engine Marketing) bisa menjadi taktik yang efektif adalah karena mayoritas orang mencari informasi dari sini. Beberapa mesin pencarian yang populer digunakan salah satunya adalah Google.com atau Bing.com. Iklan mesin pencarian dapat berupa promosi link menuju website atau link sosial media anda atau dapat berupa iklan bergambar layaknya papan reklame. 
     

  4. Pertimbangkan untuk Membuat Tester yang dapat Dibagikan

    Selain mengandalkan teknologi digital, anda juga bisa melancarkan strategi di dunia nyata, misalnya dengan mempertimbangkan membuat contoh kue yang anda jual atau dapat juga disebut tester. Tester kue ini nantinya bisa anda berikan kepada kolega atau teman anda atau anda bisa menggunakan jasa kurir untuk mengirimkan tester kepada orang lain secara acak. Anda juga bisa membuat kemasan yang menarik atau penawaran spesial lainnya bagi orang yang dikirimi tersebut. 

 
Hal yang patut anda ingat seberapapun menariknya strategi pemasaran anda, cara pemasaran melalui mulut ke mulut masih merupakan cara yang paling efektif untuk dapat meyakinkan orang. Buatlah penilaian orang sebaik mungkin agar citra produk anda bisa terangkat.  
 
Baca juga:  4 Souvenir Promosi Kantor Paling Banyak di Cari Saat Ini