Pantai Muara Kintap, Pantai Hits Yang Instagrammable!

Banjarmasin memang menawarkan berbagai macam destinasi wisata. Utamanya kalau kamu mencari spot terbaik untuk hunting atau spot foto yang instagrammable, Pantai Muara Kintap jawabannya. Selain menawarkan pemandagan yang menawan dengan pasir dan debur ombak lautnya, pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa spot yang khusus diperuntukkan untuk para pengunjung yang ingin berfoto untuk di upload ke media sosial.

Seperti namanya Pantai Muara Kintap berada di Desa Kintap, Muara Kintap, Kabupaten Tanah Kaut, Kalimantan Selatan. Akses untuk menuju pantai ini cukup mudah ditempuh, namun memerlukan waktu sekitar kurang lebih 3 jam dari pusat Kota Banjarmasin. Jalurnya bisa dari Kota Pelaihari lalu mengambil jalur kiri dari bundaran Kijang. Lalu sampai pada pertigaan, kamu bisa ambil jalan yang lurus. Tapi untuk alternatif yang lebih cepat, bisa saja kamu memilih jalan sebelah kiri. Setelah itu tinggal mengikuti petunjuk karena sudah terdapat penunjuk jalan untuk menuju ke Pantai Muara Kintap.

Pantai Muara Kintap ini tergolong sebagai pantai yang baru karena baru diresmikan pada bulan April 2017 yang lalu. Namun sekarang telah banyak fasilitas yang bisa kamu pakai ketika berlibur ke sana. Seperti toilet umum, tempat duduk di tepi pantai, hingga spot-spot yang cocok dipakai untuk berfoto. Yang paling populer di pantai tersebut adalah ayunan yang dibangun dekat laut persis, sehingga ketika berfoto di sana, kamu dapat merasakan debur ombak yang menyentuh kakimu. Ayunan tersebut sebenarnya dibangun sendiri oleh karang taruna setempat dengan tujuan menunjang Pantai Muara Kintap agar banyak dikunjungi wisatawan. Beberapa ayunan memiliki tulisan yang berbeda ala intagrammable seperti ‘Jomblo’, ‘galau’, atau ‘Pantai Muara Kintap’. Usaha karang taruna ini cukup berhasil mengajak orang-orang utamanya para remaja untuk berkunjung ke Pantai Muara Kintap berkat foto unik di ayunan yang bertuliskan ‘ jomblo’.

Baca juga:  Sewa Villa Jauh-Jauh Hari, Begini Pilih Jasa Agen Villa Yang Tepat

Selain banyak spot yang dapat digunakan untuk berfoto ria, Pantai Muara Kintap ini juga menawarkan keindahan pantai yang sangat menawan. Pasirnya berwarna putih bersih sedang ombaknya bergerak tenang sesuai dengan anginnya yang sejuk membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Tapi sayangnya, meski sudah disediakan tempat sampah, banyak pengunjung yang belum menyadari pentingnya menjaga kebersihan sehingga di Pantai Muara Kintap banyak ditemukan sampah berserakan yang membuat pantai ini tambah kumuh dan tidak sedap dipandang.

Untuk masuk ke pantai ini kamu hanya perlu membayar parkir motor atau mobil sebesar Rp 10 ribu. Di Pantai Muara Kintab selain bersantai-santai atau berfoto-foto, kamu juga bisa merasakan segarnya air laut dengan ikut menyebur di sana. Beberapa fasilitas payung, pelampung, tikar, hingga tenda juga disediakan jika ingin bermalam di tepi Pantai Muara Kintap.