Bedanya Flyer dan Brosur

Bedanya Flyer dan Brosur

Barang percetakan yg seringkali bahkan mungkin paling sering difungsikan buat marketing adalah brosur serta flyer. Banyak yang berpikir itu persis sama, padahal pada dasarnya berbeda. Tepat sekali bahwa dua-duanya ialah sarana pemasaran, meskipun demikian pada dasarnya banyak sekali aspek-aspek yg prinsip yg lain dari keduanya. Kamu penasaran perbedaan brosur serta flyer ? Saya akan bahas bedanya disini

Apa itu Flyer?

percetakan surabaya

cetak brosur di percetakan besar di kota surabaya

Hasil cetak satu sisi tanpa lipatan yang mana mempromosikan kegiatan ataupun produk tertentu, itulah flyer. Umumnya masyarakat menamainya selebaran, lantaran dibuat serta ditujukan guna memberikan info pendek yg dapat cepat dibaca.

Selebaran atau flyer itu seringkali disebarkan oleh orang-orang di jalan-jalan, atau di event-event tertentu contohnya pameran. Siapapun yg mendapatkan selembaran itu umumnya cuma akan membaca sekilas saja. Sesudah mendapatkan informasi yg diinginkan biasanya cenderung secepatnya dibuang ke tempat pembuangan. Selebaran itu biasanya tidak disimpan. Dinamai flyer gara-gara cirinya yang beterbangan yakni mudah dibagi-bagikan tapi mudah juga dibuang.

Uk. A5 atau A6 cukup untuk cetak selebaran. Kertas yg tipis ringan seringkali dipergunakan buat cetak selebaran, gara-gara normalnya gampang dibuang. Namun dimungkinkan juga mencetaknya pada kertas tebal, mengingat penjelasannya penting dibaca berulang-ulang, misal manual.

Bagaimana dengan Brosur?

Brosur memang mempunyai spesifikasi yang hampir seperti flyer, tapi sebagian besar brosur tercetak pada kedua bidang kertas. Brosur pun biasanya terlipat, yg perhalaman mengandung berita spesifik mengenai suatu produk. Ketika memperkenalkan kelebihan dari barang/layanan umumnya pelaku usaha akan mencetak brosur. Justru harusnya media brosur ini efektif buat menentukan pembelian sebuah barang.

Anda tau kan bila selebaran itu pastilah menggunakan kertas kecil, beda halnya dengan cetakan brosur yg jauh lebih bervariasi ukurannya. Selain itu kertasnya pun sedikit berat serta tahan lama dibandingkan dengan selebaran. Cuma calon pembeli prospek sajalah yg diberikan brosur sama sales atau marketing perusahaan.

Nah itulah bedanya selembaran dan brosur, kamu tidak perlu lagi bingung. Buat media marketing hingga sekarang ini dua-duanya efektif, pemanfaatannya berdasarkan kebutuhannya saja. Untuk kamu yg ada di Kotamadya Surabaya, percetakanharvest.com adalah salah satu percetakan terbesar di Surabaya rekomendasi saya. Percetakan ini bisa anda kunjungi ketika anda sedang mencari percetakan brosur dengan budget minim.