2 Pantai di Makassar Yang Identik Sebagai Tempat Wisata dan Tempat Bersantai

 

Jika berbicara tentang Makassar pasti tidak lepas dari "ketenaran" dari nama Pantai Losari. Keindahan Pantai Losari memang  sangat terkenal hampir di seluruh negeri.

Namun jika berbicara tentang pantai-pantai di Makassar, ada sebuah pantai lagi yang cukup populer sebagai tempat wisata. Ya, pantai itu bernama Pantai Akkarena, keindahan pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan pantai Losari.

Kali ini kita akan membahas tentang daya tarik 2 pantai indah ini yang sering dijadikan pilihan untuk berwisata.

1. Pantai Losari

Bisa dibilang jika pantai yang satu ini merupakan icon-nya kota Makassar. Lokasi pantai ini terletak di Jalan penghibur tepat di jantung kota Makassar.

Sejarah mengatakan dulunya pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yang sangat unik yaitu sebagai pantai yang memiliki meja terpanjang. Julukan itu didapat karena dulunya banyak sekali warung-warung yang berjejer di pantai ini. Namun sekarang, setelah ada perubahan dan demi ketertiban serta kebersihan, warung-warung tersebut telah dipindah ke tempat yang lain.

Yup, ciri khas yang ditawarkan adalah pemandangan sunset dan sunrise. Sembari menunggu datangnya sunset atau sunrise kita bisa menikmati menu seafood seperti lobster, cumi, udang dan makanan seafood lainnya.

2. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena merupakan salah satu pantai yang patut dikunjungi selain Pantai Losari. Selain buat tempat bersantai, pantai ini juga sangat kids friendly.

Menurut Ticklespop, situs yang membahas tentang makanan khas dan tempat-tempat makan, menyebutkan ada fasilitas-fasilitas yang membuat pantai ini sangat nyaman untuk bersantai dan menongkrong bersama teman.

Di pantai ini menyediakan fasilitas seperti restoran, kafe dan lounge, tempat pemancingan ikan dan area foodcourt dan tempat nongkrong. Lokasi Pantai Akkarena terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Baca juga:  Sewa Villa Jauh-Jauh Hari, Begini Pilih Jasa Agen Villa Yang Tepat

Keindahan pantai di sini juga sangat khas tidak seperti pantai pada umumnya, karena di sini ada dermaga yang sangat luas dengan luas 150 meter, dan lebar 50 meter.

Selain menjadi tempat berlabuhnya kapal, dari dermaga ini lah tempat yang sangat pas untuk menikmati sunset yang dapat memanjakan mata kita dan pastinya tempat yang sangat pas dan nyaman.